Viral Video Siswa Shalat Jumat di Luar Sekolah dalam Cuaca Dingin Picu Kemarahan

Minggu, 05 Desember 2021 - 13:51 WIB
loading...
Viral Video Siswa Shalat Jumat di Luar Sekolah dalam Cuaca Dingin Picu Kemarahan
Viral video siswa Muslim shalat Jumat di luar gedung sekolah di tengah cuaca dingin. Foto/warden times
A A A
LONDON - Sebuah sekolah di Inggris meminta maaf setelah sebuah video yang menunjukkan siswa Muslim shalat di luar dalam cuaca dingin viral dan memicu kemarahan. Para siswa melakukan hal itu setelah seorang guru mengatakan mereka tidak bisa shalat di kelas.

Video itu menunjukkan sejumlah murid laki-laki di Oldham Academy North melakukan shalat Jumat di luar sekolah. Ini memicu reaksi kemarahan di media sosial setelah seorang guru perempuan diklaim mengusir mereka keluar dari kelas.

Dalam video itu, sekitar delapan anak laki-laki terlihat bersujud di trotoar, sementara seorang staf sekolah yang mengenakan jaket terlihat mengawasi mereka.

Setelah selesai sholat, anak laki-laki yang masih memakai blazer dan sepatu sekolah, segera berdiri dan mulai mengambil tas sekolah mereka.

Rekaman itu memicu kemarahan yang meluas, dengan sejumlah netizen menggambarkan adegan itu sebagai sesuatu yang menyedihkan dan menjijikkan.

Seorang mantan siswa yang berbicara kepada The Oldham Times mengatakan para siswa laki-laki itu sedang shalat selama istirahat makan siang pada hari Jumat di sebuah kelas ketika seorang staf sekolah 'meminta mereka untuk pergi'.



Baca juga: Tampilkan Halaman Alquran Berlumuran Darah, Game Call of Duty Tuai Kecaman

Para murid kemudian tidak memiliki pilihan lain selain melakukan shalat dalam cuaca dingin karena sekolah tidak menyediakan ruang shalat yang layak.

Laporan lain yang dibagikan oleh Asian Image tampaknya menguatkan laporan ini, di mana seorang murid yang mengaku pelaku dalam peristiwa itu mengatakan seorang guru yang 'marah' memberi tahu kelompok itu bahwa mereka tidak diizinkan untuk shalat di ruangan tempat mereka berada.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2243 seconds (11.252#12.26)