Diduga Terlibat Hubungan Intim dengan Wanita, Uskup Agung Paris Mundur

Jum'at, 03 Desember 2021 - 14:56 WIB
loading...
Diduga Terlibat Hubungan Intim dengan Wanita, Uskup Agung Paris Mundur
Michel Aupetit mengundurkan diri sebagai Uskup Agung Paris setelah laporan media Prancis menduga dia terlibat hubungan intim dengan seorang wanita. Foto/REUTERS
A A A
PARIS - Uskup Agung Paris Michel Aupetit mengundurkan diri dari jabatannya setelah muncul laporan yang menduga dia terlibat hubungan intim dengan seorang wanita. Pemimpin Vatikan Paus Fransiskus telah menerima pengunduran Aupetit.

Vatikan dalam sebuah pernyataan hari Kamis (2/12/2021) secara resmi mengumumkan pengunduran diri Aupetit.



Dugaan skandal intim itu pertama kali dilaporkan majalah Prancis; Le Point, pada 22 November 2021.

Aupetit juga merilis pernyataan setelah Vatikan mengumumkan keputusannya untuk mengundurkan diri sebagai Uskup Agung Paris.

"Saya, tentu saja, sangat terganggu dengan serangan yang saya alami," bunyi pernyataan Aupetit, seperti dikutip CNN, Jumat (3/12/2021).

"Saya meminta pengampunan dari mereka yang mungkin telah saya sakiti dan saya meyakinkan Anda semua persahabatan saya yang mendalam dan doa saya, yang akan selalu menjadi milik Anda."

Menurut laporan Le Point, dugaan hubungan itu terungkap karena email cinta yang dikirim Aupetit ke sekretarisnya secara tidak sengaja pada 2012, ketika dia menjadi Vikaris Jenderal Paris.

Meskipun mengakui dalam artikel Le Point bahwa perilakunya mungkin ambigu, menyiratkan adanya hubungan intim dan hubungan seksual di antara mereka, namun Aupetit dengan tegas menyangkal bahwa ada sesuatu yang benar-benar terjadi antara dia dan wanita yang bersangkutan.

"Mereka yang mengenal saya saat itu, dan yang berbagi kehidupan sehari-hari saya, pasti bisa bersaksi bahwa saya tidak mempertahankan kehidupan ganda seperti yang dinyatakan artikel itu," katanya dalam sebuah wawancara dengan radio Notre Dame pada 27 November.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)