Senjata Buatan Yahudi, Terbukti Handal di Medan Perang

Kamis, 02 Desember 2021 - 17:30 WIB
loading...
Senjata Buatan Yahudi, Terbukti Handal di Medan Perang
Senapan Serbu Tavor merupakan senjata api buatan dalam negeri Israel. Foto/Israel Defense
A A A
TEL AVIV - Israel dikenal paling maju dalam bidang pertahanan dan militer di antara negara-negara di kawasan Timur Tengah. Tak heran, sebab Israel selalu berinovasi dalam alat utama sistem persenjataan (alutsista).

Sudah banyak senjata militer yang dikembangkan Israel hingga kini. Berikut sederet senjata buatan negara Yahudi tersebut.

1. Senapan Serbu Tavor

Senapan Serbu Tavor merupakan senjata api buatan dalam negeri Israel generasi kedua menggantikan M-16 dengan desain yang cukup futuristik. Senapan ini telah dipakai sejak tahun 2001 oleh pasukan khusus infanteri Israel.

Senjata Buatan Yahudi, Terbukti Handal di Medan Perang


Prinsip kerja Tavor serupa dengan senapan serbu bullpup yakni mengusung gas operated dalam mekanisme rotating bolt. Pola penembakan Tavor terbagi dalam dua mode, yakni semi otomatis dan full automatic.

Tavor mampu memuntahkan peluru 9 mm sebanyak 750 hingga 950 peluru per menit. Selain itu, senjata ini juga mampu mengakomodasi magasin berisi 30 peluru hingga magasin model drum yang berisi 60 peluru.

2. Senapan Uzi

Senapan Uzi dipatenkan oleh Letnan Uziel Gal, warga Israel keturunan Jerman. Melalui bentuknya yang kompak dan mengusung sistem blowback sederhana, Uzi mampu menampung magasin berisi 25 hingga 30 butir peluru di pegangan pistol.

Senjata Buatan Yahudi, Terbukti Handal di Medan Perang
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)