Bom Era Perang Dunia II Meledak di Jerman, 4 Orang Terluka

Rabu, 01 Desember 2021 - 22:36 WIB
loading...
Bom Era Perang Dunia II Meledak di Jerman, 4 Orang Terluka
Sebuah bom era Perang Dunia II meledak di sebuah lokasi konstruksi di sebelah jalur kereta api yang sibuk di Munich, Jerman, Rabu (1/12/2021). Foto/marketresearchtelecast.com
A A A
BERLIN - Sebuah bom era Perang Dunia II meledak di sebuah lokasi konstruksi di sebelah jalur kereta api yang sibuk di Munich, Jerman , Rabu (1/12/2021). Setidaknya empat orang terluka dan salah satunya mengalami luka serius.

Kepulan asap terlihat membubung dari lokasi dekat stasiun Donnersbergerbruecke. Lokasi konstruksi untuk jalur kereta komuter baru itu terletak di dekat stasiun pusat Munich, yang berjarak sedikit lebih dari satu kilometer ke timur.

Dikutip dari ABC News, kereta ke dan dari stasiun itu, salah satu yang tersibuk di Jerman, ditangguhkan tetapi layanan dilanjutkan pada sore hari. Beberapa kereta lokal dievakuasi. Petugas pemadam kebakaran mengatakan tidak ada kerusakan pada rel.



Bom era Perang Dunia yang tidak meledak masih sering ditemukan di Jerman, bahkan 76 tahun setelah berakhirnya perang, dan seringkali selama pekerjaan di lokasi konstruksi. Bom-bom tersebut biasanya dijinakkan atau dibuang dalam ledakan yang terkendali, sebuah proses yang terkadang memerlukan evakuasi skala besar sebagai tindakan pencegahan.

Menteri Dalam Negeri Bavaria, Joachim Herrmann, mengatakan bom seberat 250 kilogram ditemukan selama pekerjaan pengeboran, kantor berita Jerman DPA melaporkan.

Herrmann mengatakan pihak berwenang sekarang harus menyelidiki mengapa bom tersebut tidak ditemukan sebelumnya. Dia mencatat bahwa lokasi konstruksi seperti itu biasanya dipindai dengan hati-hati terlebih dahulu untuk kemungkinan bom yang tidak meledak.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)