Tangkal Serangan Drone, Rusia Upgrade Sistem Rudal Pantsir

Rabu, 01 Desember 2021 - 20:58 WIB
loading...
A A A


“Pantsir-S1M dapat digunakan sebagai dasar untuk membangun jaringan pertahanan udara modular yang efektif yang mampu melindungi setiap unit militer dari drone ukuran kecil dan serang, senjata presisi dan, tentu saja, penerbangan militer – pesawat dan helikopter. Sistem sepenuhnya mematuhi prinsip-prinsip A2/AD (anti-akses/penolakan area) saat ini (sistem pertahanan udara yang digunakan untuk mencegah musuh menembus area vital)," Mikhailov menekankan

Pantsir-S1M telah menerima rudal permukaan-ke-udara hipersonik baru yang telah meningkatkan jangkauan serangnya dari 20 km menjadi 30 km, ketinggian operasionalnya dari 15 km menjadi 18 km dan area keterlibatannya tiga kali lipat.

Bersamaan dengan rudal baru, sistem ini juga dapat menembakkan rudal peluncur Pantsir-S1. Upgrade Pantsir-S1M juga telah meningkatkan kemampuan siluman, ketahanan jamming, dan kecepatan tembakan.

Eksportir senjata negara Rusia, Rosoboronexport, menandatangani kontrak pertama pengiriman sistem rudal/senjata antipesawat Pantsir-S1M di pameran senjata internasional Angkatan Darat 2021 pada 25 Agustus.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)