Belarusia Siap Dukung Rusia Jika Terjadi Serangan dari Ukraina

Rabu, 01 Desember 2021 - 14:21 WIB
loading...
Belarusia Siap Dukung Rusia Jika Terjadi Serangan dari Ukraina
Presiden Belarusia Alexander Lukashenko. Foto/REUTERS
A A A
MINSK - Jika Rusia menghadapi serangan dari Ukraina, Belarusia akan mendukung Moskow. Pernyataan itu ditegaskan Presiden Belarusia Alexander Lukashenko dalam wawancara dengan RIA Novosti.

“Jika Rusia menghadapi agresi dari Ukraina, kami akan bekerja sama erat secara ekonomi, hukum, politik dengan Rusia. Ini adalah hal utama,” ungkap Lukashenko.

Dia menekankan tidak akan pernah berpihak pada “nasionalis mabuk” yang terjadi di Ukraina hari ini.



“Saya akan melakukan segalanya untuk menjadikan Ukraina milik kami. Ini adalah Ukraina kami, orang-orang kami di sana. Ini bukan emosi, ini adalah keyakinan saya yang teguh,” tegas kepala negara Belarusia itu.



Dia sebelumnya mengumumkan rencananya mengunjungi Krimea, dengan mengatakan perjalanannya akan berarti pengakuan Minsk sebagai bagian dari Rusia.



Pada Selasa (30/11/2021), presiden Belarusia itu mengatakan kepada Sputnik bahwa Minks akan menyarankan agar Moskow mengerahkan senjata nuklir di Belarusia jika sistem NATO serupa muncul di Polandia.

Usulan itu disuarakan tak lama setelah Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengatakan aliansi mungkin akan memindahkan senjata nuklir ke negara-negara Eropa timur jika Jerman menolak menampungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)