Varian Covid Omicron Mencapai Kanada, Para Pakar Kelimpungan

Senin, 29 November 2021 - 18:15 WIB
loading...
Varian Covid Omicron Mencapai Kanada, Para Pakar Kelimpungan
Petugas medis membawa pasien Covid-19 di Kanada. Foto/REUTERS
A A A
TORONTO - Dua kasus varian Covid-19 Omicron telah dikonfirmasi mencapai Kanada. Para pakar masih kelimpungan menyelidiki varian baru tersebut.

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden sedang mempertimbangkan tanggapan AS terhadap varian Covid-19 yang sangat cepat bermutasi itu. Meski demikian, masih belum jelas apakah varian itu lebih berbahaya daripada varian lainnya.

"Hari ini, provinsi Ontario telah mengkonfirmasi dua kasus varian Omicron dari Covid-19 di Ottawa, yang keduanya dilaporkan pada individu yang baru saja bepergian dari Nigeria," ungkap pemerintah provinsi Ontario pada Minggu (28/11/2021).

Baca juga: Arab Saudi Umumkan Syarat Visa Umrah dan Karantina

Kanada sudah melarang penerbangan dan menutup perbatasannya untuk pelancong asing yang telah mengunjungi tujuh negara Afrika bagian selatan selama dua pekan terakhir.

Adapun, pejabat kesehatan Ontario Christine Elliott dan Kieran Moore menyerukan pendekatan yang lebih keras untuk mengatasi penyakit itu.



"Kami terus mendesak pemerintah federal mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mewajibkan tes titik kedatangan bagi semua pelancong terlepas dari mana mereka datang," papar kedua pejabat kesehatan itu.

Kasus-kasus di Ontario adalah infeksi Omicron pertama yang dilaporkan di Amerika Utara.

Penasihat virus corona Gedung Putih Dr Anthony Fauci mengatakan dia “tidak akan terkejut” jika varian baru sudah ada di Amerika Serikat.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3631 seconds (11.252#12.26)