Pakar Amerika: Serangan EMP China Bisa Bikin AS Bertekuk Lutut dalam 24 Jam

Sabtu, 27 November 2021 - 00:07 WIB
loading...
A A A
Pakar lain yang dikutip oleh The Washington Times merenungkan skenario apokaliptik pemadaman listrik selama setahun yang disebabkan oleh serangan EMP, yang, menurut Pry, pada akhirnya dapat membunuh 90 persen orang Amerika.

"Bayangkan presiden dalam situasi di mana perselisihan mengenai Taiwan, atau perselisihan dengan Rusia atas negara-negara Baltik,” lanjut Pry.

"Dan mereka melakukan [serangan] EMP di Amerika Serikat. Apa yang akan dilakukan presiden? Coba masuk ke Perang Dunia III, yang pasti akan kalah? Atau apakah dia akan menggunakan sisa kemampuan yang kita miliki, terutama kemampuan militer, untuk mencoba memulihkan infrastruktur sipil yang kritis itu karena waktu terus berdetak menuju kematian jutaan orang Amerika?”

Dia meminta pemerintah AS untuk mengambil lebih banyak tindakan dan memperkuat jaringan listrik Amerika dan infrastruktur terkait sehingga terlindungi dari serangan semacam itu.

Khususnya, menurut South China Morning Post, yang mengutip sebuah lembaga penelitian nuklir militer China, AS diduga akan meningkatkan infrastrukturnya pada tahun 2032.

Hal itu dilaporkan dapat meningkatkan keseimbangan strategis di antara kekuatan dunia—itulah sebabnya, para peneliti China mengatakan bahwa Beijing-lah yang perlu meningkatkan upaya untuk meningkatkan kemampuan pertahanannya sendiri untuk menahan potensi serangan EMP di masa depan dari AS.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)