Disangka Patung, Turis di Filipina Diserang Buaya Saat Selfie

Jum'at, 26 November 2021 - 22:03 WIB
loading...
Disangka Patung, Turis di Filipina Diserang Buaya Saat Selfie
Seorang pria diserang buaya yang disangkanya sebuah patung saat selfie. Foto/News.com.au
A A A
MANILA - Seorang pria di Filipina diserang oleh buaya yang dikiranya sebuah patung plastik saat selfie . Korban diketahui masih hidup meski mendapatkan serangan brutal dari binatang reptil bertubuh besar itu.

Nehemias Chipada (68) sedang mengunjungi taman hiburan Amaya View di Cagayan de Oro, sebuah kota di pulau Mindanao. Ia mengunjungi taman hiburan itu untuk merayakan ulang tahunnya, tetapi harinya berubah menjadi mimpi buruk ketika dia melihat buaya.

Meyakini jika buaya sepanjang 4 meter itu adalah patung, pria itu nekat naik ke kolam dan mengeluarkan ponselnya untuk melakukan selfie. Namun, yang tidak diketahui oleh Chipada buaya itu bukanlah patung tetapi memang buaya sesungguhnya.

Video yang diambil oleh saksi mata yang ketakutan menunjukkan saat Chipada mengulurkan tangannya dengan teleponnya, beberapa saat sebelum buaya menerjang lengannya yang lain dan menyeretnya ke dalam air.



Rekaman itu menunjukkan Chipada berteriak minta tolong ketika buaya itu berusaha menyeretnya ke bawah air dan memulai putaran maut, cara yang biasa digunakan reptil itu membunuh mangsanya.

Chipada berhasil melepaskan diri, melarikan diri dari kolam dengan darah menetes dari lengan kirinya. Pria itu kemudian dibawa ke Pusat Medis Mindanao Utara dengan luka tusuk dan patah tulang di lengan serta pahanya.

Staf di taman mati-matian bekerja untuk menghentikan pendarahan dan kemudian terungkap gigi buaya sepanjang 8 cm telah bersarang di lengan Chipada.

Menyusul insiden mengerikan itu, keluarga Chipada menyalahkan pihak pengelola taman. Mereka mengklaim tidak ada tanda-tanda untuk memperingatkan wisatawan tentang hewan mematikan itu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2233 seconds (0.1#10.140)