Para Dokter Sibuk Tangani Covid, Lansia Wanita Ini Nekat Operasi Dirinya Sendiri

Rabu, 24 November 2021 - 11:37 WIB
loading...
Para Dokter Sibuk Tangani Covid, Lansia Wanita Ini Nekat Operasi Dirinya Sendiri
Seorang lansia menulis surat wasiat jika dia meninggal dunia karena mengoperasi dirinya sendiri. Foto/vk.com/Viktoria Shutova
A A A
MOSKOW - Seorang pensiunan Rusia yang menderita kanker melakukan operasi pada dirinya sendiri karena dia tidak bisa mendapatkan bantuan medis profesional yang “tepat waktu”.

Para dokter saat itu terlalu sibuk menangani pasien Covid-19, menurut seorang paramedis Victoria Shutova pada Selasa (23/11/2021).

Menulis di situs media sosial VK, Victoria Shutova menjelaskan wanita tua di Vyborg, dekat St Petersburg, adalah orang yang selamat dari Perang Dunia Kedua dan selamat dari Pengepungan Leningrad.



Pensiunan itu ditemukan di samping catatan bunuh diri, yang ditulis untuk berjaga-jaga jika operasinya gagal dan ada keraguan tentang siapa yang bertanggung jawab atas kematiannya.



Sang wanita lansia itu, beruntung, selamat dari tindakan nekat tersebut.



Menurut Shutova, wanita itu tidak dapat memperoleh bantuan medis karena situasi saat ini dengan virus corona, dan harus melakukan operasi bedah sendiri.

Dia menderita asites, kondisi di mana cairan menumpuk di perut, membuat gerakan apa pun menjadi sulit. Wanita itu pun mencoba melakukan parasentesis untuk dirinya sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)