Peneliti Jerman: Kehidupan akan Berjalan Normal Setelah Vaksin Ditemukan

Rabu, 22 April 2020 - 18:25 WIB
loading...
Peneliti Jerman: Kehidupan akan Berjalan Normal Setelah Vaksin Ditemukan
Lars Schaade, Wakil Presiden Robert Koch Institute (RKI), Jerman menuturkan, kehidupan dapat sepenuhnya kembali normal setelah vaksin untuk melawan Covid-19 baru ditemukan. Foto/Reuters
A A A
BERLIN - Lars Schaade, Wakil Presiden Robert Koch Institute (RKI), Jerman menuturkan, kehidupan dapat sepenuhnya kembali normal setelah vaksin untuk melawan Covid-19 baru ditemukan. Vaksin Covid-19 diprediksi baru akan ditemukan antara 12 hingga 18 bulan mendatang.

Schaade mengatakan bahwa langkah-langkah menjaga kebersihan dan jarak sosial harus dilanjutkan untuk jangka waktu yang lama, meskipun baru-baru ini ada penurunan dalam tingkat kasus Covid-19 di Jerman.

"Bahkan, jika kita sampai pada titik di mana kita tidak memiliki kasus baru di Jerman, gelombang baru masih mungkin terjadi karena infeksi baru dari luar negeri," katanya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Rabu (22/4/2020).

“Sampai kita memiliki vaksin yang tersedia dan untuk saat ini tidak ada yang tahu apakah atau kapan vaksin itu tersedia, kita harus melanjutkan langkah-langkah kita untuk menghindari infeksi,” sambugnya.

Pekan lalu, pemerintah Jerman mengumumkan bahwa mereka berhasil mengendalikan keadaan darurat kesehatan Covid-19 dan sebagian wilayah mengurangi tindakan penguncian ketat, yang memungkinkan toko-toko kecil dibuka kembali.

Namun Kanselir Jerman, Angela Merkel juga memperingatkan agar tidak berpuas diri dan mendesak warga untuk mengikuti langkah-langkah jarak sosial untuk mencegah gelombang baru virus itu.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)