Mobil Ngebut Tabrak Pawai Natal AS, 5 Tewas dan 40 Luka

Senin, 22 November 2021 - 14:24 WIB
loading...
Mobil Ngebut Tabrak Pawai Natal AS, 5 Tewas dan 40 Luka
SUV merah dengan kecepatan tinggi terekam kamera saat masuk area pawai Natal di Wisconsin, AS, Senin (22/11/2021) WIB. Foto/Facebook The City of Waukesha
A A A
WAUKESHA - Sebuah mobil menabrak pawai Natal di Waukesha, Wisconsin, Amerika Serikat (AS), Minggu waktu setempat. Menurut polisi jumlah korban tewas bertambah menjadi lima orang dan korban luka juga bertambah menjadi sekitar 40 orang.

Insiden serangan SUV warna merah itu terjadi sekitar pukul 16.39 sore waktu setempat atau Senin (22/11/2021) WIB di kota Waukesha, sekitar 32 kilometer (20 mil) barat Milwaukee.



Kepala Polisi Waukesha Dan Thompson mengatakan seseorang yang berkepentingan telah ditahan dan mobil yang digunakan untuk serangan itu telah ditemukan.

“Sebuah SUV merah melaju ke parade Natal kami yang kami adakan di pusat kota. Lebih dari 20 orang terluka akibat insiden ini," kata Thompson kepada wartawan dalam keterangan awal atau sebelum ada perkembangan tentang jumlah korban terbaru.

“Beberapa individu adalah anak-anak dan ada beberapa korban jiwa akibat insiden ini.”

Ditanya tentang kematian, Thompson berkata: "Saya tidak memiliki jumlah pasti saat ini."

Tidak diketahui apakah insiden itu terkait dengan terorisme, tetapi perintah perlindungan di tempat sebelumnya di kota berpenduduk sekitar 72.000 orang itu telah dicabut.

Sebuah video yang di-posting online menunjukkan sebuah SUV merah melaju kencang memasuki area pawai Natal. Mobil itu menabrak puluhan orang sebelum banyak orang berlari dari trotoar untuk menawarkan bantuan.

Dalam video kedua, polisi tampak melepaskan tembakan ke arah kendaraan yang menabrak pembatas jalan itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)