Mobil Ngebut Tabrak 23 Orang saat Pawai Natal AS, Aksi Teroris?

Senin, 22 November 2021 - 09:54 WIB
loading...
Mobil Ngebut Tabrak 23 Orang saat Pawai Natal AS, Aksi Teroris?
SUV merah dengan kecepatan tinggi terekam kamera saat masuk area pawai Natal di Wisconsin, AS, Senin (22/11/2021) WIB. Foto/Screengrab Twitter/Ian Miles Cheong
A A A
WAUKESHA - Sekitar 23 orang ditabrak sebuah mobil berkecepatan tinggi yang menerbos area pawai Natal di Waukesha, Wisconsin, Amerika Serikat (AS), pada Minggu (21/11/2021) waktu setempat. Polisi belum bisa menyimpulkan apakah serangan mobil warna merah ini sebagai aksi teroris.

Media lokal melaporkan, dari puluhan orang yang ditabrak ada satu korban yang meninggal.



Kepala Polisi Waukesha Dan Thompson mengatakan kendaraan tersangka telah ditemukan dan tidak ada ancaman lebih lanjut setelah insiden di Waukesha, sekitar 32 km sebelah barat Milwaukee.

Namun, orang-orang di dekat pusat kota Waukesha diminta untuk berlindung di tempat.

Kampus Universitas Carroll yang terdekat dari lokasi serangan mobil men-tweet bahwa itu area sekitar kampus di-lockdown terkait insiden mengerikan itu.

"Harap tetap aman dan di lokasi Anda sampai pemberitahuan lebih lanjut dan berlindung di tempat," bunyi tweet pihak kampus.

Thompson mengatakan kepada Reuters,Senin (22/11/2021): “Sebuah SUV merah melaju ke pawai Natal kami yang kami adakan di pusat kota. Lebih dari 20 orang terluka akibat insiden ini."

Pihak berwenang, kata Thompson, telah mengidentifikasi orang yang berkepentingan dalam kasus ini. Namun, dia tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Pihak berwenang kota mengatakan 11 orang dewasa dan 12 anak-anak diangkut ke rumah sakit daerah setelah insiden itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)