Azemah Nimatul Bolkiah, Putri Sultan Brunei sekaligus Atlet Polo

Jum'at, 19 November 2021 - 15:12 WIB
loading...
Azemah Nimatul Bolkiah, Putri Sultan Brunei sekaligus Atlet Polo
Putri Azemah Nimatul Bolkiah dari Brunei. Foto/theculturetrip.com
A A A
BANDAR SERI BEGAWAN - Azemah Ni'matul Bolkiah merupakan anak sulung Sultan Brunei Hassanal Bolkiah dengan Hajah Marriam. Sebagai anak seorang sultan, Azemah mendapatkan gelar putri.

Putri Azemah lahir pada 26 September 1984, selisih 7 tahun dengan adiknya, Pangeran Abdul Mateen.

Azemah dikenal akan kecerdasannya. Hal itu dibuktikan dari perjalanan pendidikan serta beragam aktivitas yang digelutinya.



Tahun 2008, dia meraih gelar sarjana hukum dari Universitas Warwick Inggris. Setelah menyelesaikan studi ilmu hukum, Azemah melanjutkan studi bidang komunikasi hingga akhirnya tahun 2011 dia mendapatkan gelar Master of Arts Degree In Global Media and Postnational Communication di University of London.



Sifatnya yang kritis dan cerdas membuat Azemah tak alergi dengan dunia politik. Pada tahun 2014, Azemah meraih gelar Master of Arts Degree di Geopolitics, Territory and Security, Kings College, University of London.



Namun, siapa sangka, Putri Azemah juga merupakan atlet polo. Di cabang olahraga yang identik dengan lelaki ini, Azemah sering mewakili negara Brunei dalam ajang SEA Games.

Dia pernah mengharumkan negaranya, Brunei Darussalam, dalam ajang kompetisi SEA Games di Kuala Lumpur pada 2017 lalu. Meskipun hanya menyabet medali perunggu, namun prestasi Putri Azemah mendapat apresiasi dari warga Brunei.

Kepiawaian Azemah dalam olahraga polo telah dia tunjukkan sejak usia 4 tahun. Bila cabang olahraga lainnya memberi kesempatan penuh bagi pemain untuk mengontrol dirinya, pada olahraga polo pemain juga harus mengontrol gerak kuda agar melakukan hal yang sesuai dengan apa yang pemain lakukan.

Karena itu, Azemah terus mengasah keterampilannya bermain polo dan banyak menghabiskan waktu latihan di Spanyol.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)