Jenderal Rusia Lapor Putin, Rudal Hipersonik Sukses Hancurkan Target

Jum'at, 19 November 2021 - 06:08 WIB
loading...
Jenderal Rusia Lapor Putin, Rudal Hipersonik Sukses Hancurkan Target
Uji tembak rudal hipersonik Rusia. FOTO/TASS
A A A
MOSKOW - Menteri Pertahanan Rusia , Sergey Shoigu melaporkan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin tentang keberhasilan uji peluncuran rudal hipersonik Tsirkon di Laut Putih. Demikian diumumkan Kementerian Pertahanan Rusia, Kamis (18/11/2021).

"Menteri Pertahanan Jenderal Angkatan Darat Sergey Shoigu melaporkan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin bahwa rudal hipersonik Tsirkon berhasil diujicoba di Laut Putih dari fregat Laksamana Armada Uni Soviet Gorshkov," kata pernyataan itu, seperti dikutip dari TASS.



Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan sebelumnya pada hari Kamis bahwa uji coba rudal hipersonik Tsirkon yang diluncurkan dari fregat Armada Utara Admiral Gorshkov mengenai sasaran Angkatan Laut di Laut Putih dengan serangan langsung.

“Data peralatan perekaman menunjukkan bahwa penerbangan rudal hipersonik memenuhi parameter yang ditentukan. Target dihancurkan oleh serangan langsung,” lanjut kementerian itu.

Seperti yang ditentukan Kementerian Pertahanan Rusia, rudal hipersonik itu diuji coba terhadap posisi target laut di Laut Putih. "Armada Utara melibatkan kapal permukaan dan penerbangan angkatan lautnya untuk melakukan uji tembak dan menutup daerah itu," tambah pernyataan tersebut.



Sebuah sumber sebelumnya mengatakan kepada TASS bahwa uji coba rudal hipersonik Tsirkon akan dimulai pada November dan berlanjut pada Desember. Secara keseluruhan, lima uji-peluncuran terhadap target laut dan pesisir direncanakan.

Pada 24 Agustus 2021, sebuah kontrak ditandatangani di pameran senjata internasional Angkatan Darat 2021 tentang pengiriman rudal hipersonik Tsirkon ke pasukan Rusia.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)