Altar Gereja Tempat Pasangan Berhubungan Intim yang Viral Dibersihkan dengan Air Suci

Rabu, 10 November 2021 - 00:40 WIB
loading...
Altar Gereja Tempat Pasangan Berhubungan Intim yang Viral Dibersihkan dengan Air Suci
Pasangan di Belgia berhubungan seks di belakang altar gereja dan merekamnya. Video itu kini viral dan memicu kemarahan publik. Foto/CEN/via Daily Star
A A A
BRUSSELS - Altar gereja di Belgia , tempat pasangan berhubungan intim yang videonya viral, telah dibersihkan dengan air suci oleh staf tempat ibadah tersebut. Video skandal asusila yang memicu kemarahan publik itu diambil di dalam Gereja Sint-Michielskerk di
kota Bree.

Bangunan ibadah tersebut terletak di provinsi Limburg, Belgia timur laut.

Video tersebut memperlihatkan pasangan yang berhubungan seks di belakang altar gereja, di mana para imam dan orang-orang biasanya akan berdiri untuk menyampaikan misa.



Tidak diketahui siapa yang merekam tindakan asusila tersebut, tetapi video tersebut mulai beredar di WhatsApp dan menyebar dengan cepat.

Belum jelas kapan skandal itu terjadi, namun orang-orang gereja percaya itu berlangsung pada 27 Oktober 2021.

Dengan menjadi bangunan yang dapat diakses publik, itu memungkinkan pasangan itu masuk dengan mudah ke tempat di mana video itu dibuat.

Namun ulah pasangan tersebut kini telah menjadi perkara pidana.

Polisi telah meluncurkan penyelidikan atas insiden tersebut, dengan itu digambarkan sebagai pornografi di tempat umum dan penyebaran gambar asusila.

Wali Kota Bree Liesbeth Van der Auwera mengatakan: "Polisi telah mengumumkan bahwa laporan ganda telah secara resmi dibuat."

Juru bicara Gereja Sint-Michielskerk Ernest Essers mengatakan video pasangan itu "melampaui semua batas kesopanan, rasa hormat, dan keadilan".

"Kami ingin menangani ini secara diam-diam, tetapi tentu saja kami ingin ditindaklanjuti," ujar Essers seperti dikutip Daily Star, Selasa (9/11/2021).

"Ini membuat kami kewalahan. Ini pencemaran nama baik publik," imbuh dia.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)