Viral, Video Pastor Lucuti Pria Bersenjata Saat Kebaktian

Selasa, 09 November 2021 - 19:33 WIB
loading...
Viral, Video Pastor Lucuti Pria Bersenjata Saat Kebaktian
Viral video aksi heroik seorang pastor lumpuhkan pria bersenjata saat kebaktian di gereja Tennessee, Amerika Serikat (AS). Foto/Kolase/Sindonews
A A A
WASHINGTON - Sebuah video yang mengabadikan aksi heroik seorang pastor menghadapi pria bersenjata di gereja viral di dunia maya. Pastoritu dengan cepat menghentikan seorang pria yang mengeluarkan pistol saat kebaktian di sebuah gereja di Tennessee, Amerika Serikat (AS).

Departemen Kepolisian Metropolitan Nashville mengungkapkan pelaku bernama Dezire Baganda (26). Ia duduk di barisan depan saat kebaktian hari Minggu di Gereja Pantekosta Misi Cahaya Nashville ketika tiba-tiba mengeluarkan pistol dan berjalan ke altar, di mana sang pastor sedang berdoa bersama beberapa anggota.

"Dia mengayunkan pistolnya, menyuruh semua orang untuk bangun dan mengarahkan pistol ke arah jemaat," kata polisi seperti dikutip dari NBC News, Selasa (9/11/2021).



Video pengawas yang mengabadikan aksi mengerikan itu tampak menunjukkan tersangkamengayunkanpistol di tangannya menghadap para jamaah. Melihat aksi itu, sang pastor melumpuhkan tersangkadengan menyergapnya dari belakang dan menjatuhkannya ke tanah.

Beberapa jamaat gereja yang terkejut berlari keluar dari gereja setelah melihat sang pastor beraksi.

"Jamaat yang lain membantu melucuti Baganda sebelum ada tembakan dan menahannya di tanah sampai petugas tiba di tempat kejadian," kata polisi.



Menurut polisi Baganda bukanlah anggota gereja, tetapi pastor mengatakan dia pernah menghadiri kebaktian sebelumnya.

Baganda didakwa hari Minggu dengan 15 tuduhan penyerangan yang diperburuk. "Beberapa tuduhan diperkirakan akan ditambahkan minggu ini," kata polisi.

Pihak berwenang memuji tindakan pastor itu sebagai tindakan "heroik" dengan mengatakan dia menyelamatkan gereja dari kekerasan lebih lanjut.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)