Kebakaran Hebat Landa RS Pemerintah di India Barat, 10 Orang Tewas

Sabtu, 06 November 2021 - 23:30 WIB
loading...
Kebakaran Hebat Landa RS Pemerintah di India Barat, 10 Orang Tewas
Ilustrasi
A A A
NEW DELHI - Kebakaran hebat melanda ruang Unit Perawatan Intensif (ICU) sebuah rumah sakit milik pemerintah di kota Ahmednagar, India barat, Sabtu (6/11/2021). Insiden ini menewaskan sedikitnya 10 orang dan melukai beberapa orang lainnya.

“Hanya tujuh dari 17 pasien ICU yang bisa diselamatkan dari kobaran api. Dua pasien kritis, dan lima stabil," kata pejabat kesehatan negara bagian, P.D. Gandal kepada Reuters. Menurutnya, pihak berwenang masih menyelidiki penyebab kebakaran ini.



Insiden itu adalah yang terbaru dari serangkaian kebakaran semacam itu, beberapa di antaranya disebabkan korsleting pada peralatan elektronik. Insiden kebakaran sudah menewaskan puluhan pasien di India.

Pada bulan Mei, ketika negara itu berjuang melawan lonjakan kasus virus Corona, kebakaran di bangsal COVID-19 di India barat menewaskan sedikitnya 18 pasien. Pemeliharaan yang buruk dan kurangnya peralatan pemadam kebakaran, sering menyebabkan kebakaran yang berujung pada kematian pasien di India.

Mantan kepala menteri negara bagian, Devendra Fadnavis, menulis di Twitter untuk menyatakan belasungkawa dan menyerukan "tindakan tegas" terhadap mereka yang bertanggung jawab.



Di Twitter, Perdana Menteri Inidia, Narendra Modi mengungkapkan kesedihan atas kematian tersebut, dan menyampaikan belasungkawa kepada yang berduka. "Semoga yang terluka pulih secepat mungkin," tulis Modi.

India mengalami gelombang besar infeksi COVID-19 pada awal 2021. Kondisi ini membuat pasien-pasien membanjiri rumah sakit di seluruh negeri. Sejak saat itu, kasus telah menurun di tengah kampanye vaksinasi yang meluas di negera tersebut.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)