Kunjungi Thailand Selatan, Dubes RI Bahas Kerja Sama Pendidikan hingga Pertahanan

Senin, 01 November 2021 - 15:15 WIB
loading...
Kunjungi Thailand Selatan, Dubes RI Bahas Kerja Sama Pendidikan hingga Pertahanan
Dubes RI untuk Thailand Rachmat Budiman mengunjungi sejumlah provinsi di Thailand Selatan. Foto/kbri bangkok
A A A
BANGKOK - Kedekatan geografis serta sosial budaya antara Indonesia dan Thailand Selatan merupakan modalitas untuk meningkatkan kerja sama antara Indonesia dan Thailand, khususnya di Provinsi Songkhla, Satun, Pattani, Yala dan Narathiwat.

Indonesia terbuka dan siap melakukan berbagai kerja sama di bidang ekonomi, sosial budaya dan pendidikan dengan berbagai stakeholders di Thailand Selatan.

Pernyataan itu disampaikan Duta Besar (Dubes) RI untuk Kerajaan Thailand Rachmat Budiman, saat courtesy call dengan Gubernur Songkhla, Gubernur Satun, Gubernur Pattani, Gubernur Yala, serta Wakil Gubernur Narathiwat dalam rangkaian kunjungan kerja tanggal 25-28 Oktober 2021.



Ditekankan lebih lanjut oleh Dubes Rachmat Budiman bahwa modalitas kedekatan geografis dan kemiripan budaya harus dimanfaatkan secara maksimal dalam upaya mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat kedua negara.



Tidak lupa dalam kesempatan tersebut, Duta Besar menitipkan WNI yang ada di lima provinsi tersebut kepada masing-masing Gubernur, termasuk kemudahan akses untuk mendapatkan vaksin Covid-19.



Pendidikan juga menjadi bidang kerja sama yang digarisbawahi dalam kunjungan perdana Duta Besar Rachmat Budiman ke wilayah Thailand Selatan.

Tercatat 265 WNI yang tinggal di lima provinsi tersebut, didominasi mahasiswa. Sementara, terdapat 1.400 mahasiswa asal Thailand Selatan yang menimba ilmu di berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2284 seconds (0.1#10.140)