Korut Miliki Pasukan Khusus Terbesar di Dunia sehingga Berani Ledek AS

Kamis, 28 Oktober 2021 - 14:50 WIB
loading...
A A A
Kim Kuk-song baru-baru ini menggambarkan bagaimana Kim Jong-un menggunakan sumber daya militer dan intelijen Korea Utara untuk pengayaan pribadi atau balas dendam terhadap musuh nyata atau yang dirasa sebagai rival.

Pasukan operasi khusus Korea Utara, kata dia, juga dapat memfasilitasi operasi "gaya geng" semacam itu.

Jika terjadi perang dengan Korea Selatan, pasukan komando Korea Utara kemungkinan juga akan mencoba menyerang para pemimpin dan pusat komando dan kontrol Korea Selatan, berusaha untuk "memenggal" kepemimpinan Korea Selatan dan menabur kebingungan pada jam-jam awal konflik.

Ini bukan pertama kalinya pasukan komando Korea Utara mencoba hal seperti itu. Pada tanggal 31 Januari 1969, pasukan serangan operasi khusus Korea Utara menyusup ke Korea Selatan dengan tujuan membunuh Presiden Korea Selatan Park Chung-hee.

Tim komando bergerak cepat dan agresif dan berhasil mencapai kediaman Park di Seoul, meskipun mereka terlihat oleh beberapa petani di sepanjang jalan. Saat itulah semuanya terurai, bagaimanapun, karena Korea Utara tidak tahu kata sandi untuk memasuki kediaman dan terlibat baku tembak dengan pasukan Korea Selatan.

Pada akhirnya, hanya satu komando Korea Utara yang berhasil kembali ke Korea Utara, dan sisanya ditangkap atau dibunuh.

Ancaman penyusupan dan serangan lain oleh pasukan komando Korea Utara tetap ada. Korea Utara mungkin melebih-lebihkan kemampuan militernya secara teratur, tetapi pasukan operasi khusus bukanlah lelucon.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)