Gempar, Inilah Foto-foto 15 Agen Mossad yang Ditangkap di Turki

Rabu, 27 Oktober 2021 - 06:12 WIB
loading...
Gempar, Inilah Foto-foto 15 Agen Mossad yang Ditangkap di Turki
Foto-foto terduga agen Mossad yang dirilis di media. Foto/twitter
A A A
ANKARA - Para tersangka agen Mossad diduga ditugaskan memata-matai para pelajar Palestina dan Suriah, terutama mereka yang dididik di bidang pertahanan. Penangkapan para agen itu telah ditampilkan di saluran media Turki.

Surat kabar Sabah Daily telah menerbitkan foto-foto yang diduga mata-mata Mossad yang ditangkap di Turki awal bulan ini.



Menurut surat kabar itu, foto-foto 15 pria asal Arab yang sebagian diburamkan adalah milik agen intelijen Israel yang melakukan operasi Mossad di Turki.



Menurut surat kabar itu, para agen yang ditangkap dibagi menjadi lima kelompok yang masing-masing terdiri dari tiga orang.



Beberapa orang dikatakan terlibat dalam pengumpulan informasi dan sebagian besar terkait dengan orang-orang Palestina yang menentang Israel.



Badan mata-mata Israel dilaporkan tertarik pada siswa Palestina dan Suriah yang mendapatkan pendidikan di bidang pertahanan, serta fasilitas yang disediakan Turki untuk Palestina.

“Beberapa agen tersebut bekerja sebagai utusan Mossad dan menyampaikan pertemuan dengan perwakilannya di luar negeri, seperti Jerman, Kroasia dan Kenya,” papar laporan Sabah Daily.

Para agen yang diduga, semuanya keturunan Arab. Mereka ditangkap pada 7 Oktober dalam operasi rahasia. Bagian dari rekaman yang menunjukkan penangkapan itu kemudian disiarkan oleh TRT.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)