Israel Perlu Persiapan Setahun Lebih untuk Bisa Serang Iran Secara Total

Selasa, 26 Oktober 2021 - 10:23 WIB
loading...
Israel Perlu Persiapan Setahun Lebih untuk Bisa Serang Iran Secara Total
Pesawat ini pernah digunakan Israel untuk menjatuhkan bom ke reaktor nuklir Iran. Foto/wikimedia
A A A
TEL AVIV - Ketika desas-desus terus muncul di media Israel tentang dampak dari penambahan anggaran baru untuk mempersiapkan kemungkinan serangan terhadap fasilitas nuklir Iran, surat kabar Israel mengungkap data baru.

Menurut The Times of Israel, dibutuhkan lebih dari satu tahun untuk sepenuhnya menyusun rencana serangan semacam itu.

The Times of Israel melaporkan pada Senin (25/10/2021) bahwa mereka "telah mengetahui" beberapa aspek dari rencana tersebut saat ini dalam tahap "draf" dan mungkin siap dimulai pada awal 2022.



Sementara bagian operasi yang lebih kompleks dapat memakan waktu lebih dari satu tahun untuk menjadi "sepenuhnya dapat ditindaklanjuti."



“Pasukan Pertahanan Israel (IDF) harus mengatasi beberapa aspek kunci dari operasi semacam itu, termasuk mencapai fasilitas Iran yang terkubur jauh di bawah tanah, bertahan dari jaringan pertahanan udara canggih Iran, dan bersiap menghadapi pembalasan Iran terhadap Israel dan sekutunya di seluruh kawasan,” ungkap laporan Times of Israel.



Serangan udara reguler terhadap target Suriah, yang sering diklaim Israel sebagai Iran, juga membantu Angkatan Udara Israel (IAF) mempersiapkan operasi melawan Iran secara langsung.

Melalui serangan rahasia dan ilegal itu, pilot Israel menjadi terbiasa dengan beberapa radar canggih, sistem rudal, dan pusat komando yang mungkin mereka hadapi di Iran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)