Aksi Penembakan Terjadi di Mall AS, 2 Tewas dan 4 terluka

Selasa, 26 Oktober 2021 - 16:28 WIB
loading...
Aksi Penembakan Terjadi di Mall AS, 2 Tewas dan 4 terluka
Sedikitnya 2 orang tewas dan 4 lainnya terluka dalam penembakan di sebuah mall di Idaho, AS. Foto/Republic world
A A A
BOISE - Sedikitnya dua orang tewas dan empat lainnya, termasuk seorang polisi, terluka dalam aksi penembakan di sebuah pusat perbelanjaan di Boise, Idaho, Amerika Serikat (AS). Aksi itu berakhir setalah satu-satunya tersangka ditahan oleh pihak berwenang.

Bagaiman insiden pertumpahan darah itu bisa terjadi belum diketahui dengan jelas, tetapi Kepala Polisi Boise Ryan Lee mengatakan kepada wartawan bahwa polisi merespons laporan penembakan di mal Boise Towne Square sesaat sebelum jam 2 siang waktu setempat.

"Petugas yang tiba di tempat kejadian menemukan seorang individu yang cocok dengan deskripsi tersangka, yang menyebabkan baku tembak dengan penyerang yang menyebabkan satu petugas terluka dan penembak ditangkap," kata Lee.

"Kami yakin hanya ada satu penembak yang terlibat, dan tidak ada ancaman berkelanjutan bagi masyarakat luas," imbuhnya seperti dikutip dari Reuters, Selasa (26/10/2021).



Tidak ada informasi tentang tersangka yang diberikan, juga tidak ada korban yang diidentifikasi. Lee juga menolak untuk menguraikan keadaan penembakan itu.

"Kami benar-benar tidak dapat berbicara saat ini tentang motivasi apa pun di baliknya," ujarnya.

Seorang pengunjung mall, Joey Bernal, mengatakan kepada surat kabar Idaho Statesman bahwa dia berada di food court pusat perbelanjaan ketika dia mendengar lima hingga delapan tembakan, dan petugas keamanan mengantarnya dari pintu masuk mal sebelum polisi tiba.

Boise Towne Square terletak di ujung barat Ibu Kota Idaho dan wilayah metropolitan terpadatnya, sebuah kota dengan sekitar 250.000 jiwa penduduk.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)