Kasihan, Survei Sebut Biden Presiden AS Paling Mengecewakan Sejak Perang Dunia II

Senin, 25 Oktober 2021 - 19:05 WIB
loading...
Kasihan, Survei Sebut Biden Presiden AS Paling Mengecewakan Sejak Perang Dunia II
Presiden AS Joe Biden. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden telah mencapai setidaknya satu terobosan baru. Sayangnya itu mungkin bukan jenis pencapaian yang dia harapkan.

Ini terkait survei terbaru bahwa Biden kehilangan sebagian besar dukungan pemilih bagi presiden baru AS mana pun dalam lebih dari 75 tahun.

“Dengan hanya 42% pemilih yang mendukung kinerja pekerjaan Biden pada Oktober, peringkat rata-ratanya pada kuartal ketiga kepresidenannya adalah 44,7%, turun dari 56% selama tiga bulan pertamanya di Gedung Putih,” ungkap hasil jajak pendapat Gallup terbaru.



Penurunan peringkatnya sebesar 11,3% dari periode bulan madu ke bulan ke sembilan adalah penurunan terbesar sejak sesama presiden dari Partai Demokrat Harry Truman mencoba mengisi posisi pendahulunya yang telah meninggal, Franklin Roosevelt, pada 1945.



Tidak ada presiden lain sejak itu yang mendekati keruntuhan bersejarah Biden di mata para pemilih.



Mantan bos Biden, Presiden Barack Obama saat itu, mengalami penurunan 10,1% pada kuartal ketiga masa jabatan pertamanya, tetapi meskipun demikian, hampir 53% responden survei Gallup masih menyetujui penampilan Obama.

Sebagai perbandingan, mantan Presiden Donald Trump dan Bill Clinton melihat peringkat mereka turun masing-masing 4,4 dan 6,8%.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)