Pengantin ISIS Jerman Dituduh Bunuh Gadis Yazidi yang Dijadikan Budak Seks

Senin, 25 Oktober 2021 - 15:16 WIB
loading...
Pengantin ISIS Jerman Dituduh Bunuh Gadis Yazidi yang Dijadikan Budak Seks
Pengadilan Jerman mengadili wanita anggota ISIS yang dituduh membunuh gadis Yazidi. Foto/REUTERS/Ilustrasi
A A A
BERLIN - Seorang wanita Jerman yang menjadi pengantin ISIS di Irak diadili di pengadilan Munich atas tuduhan membunuh gadis Yazidi berusia lima tahun yang dijadikan budak seks. Anggota kelompok teroris itu sedang menjalani sidang vonis pada Senin (25/10/2021).

Dia dituduh melakukan kejahatan perang karena membiarkan seorang gadis Yazidi mati kehausan di bawah sinar matahari.

Jennifer Wenisch (30) menghadapi hukuman penjara maksimal seumur hidup jika terbukti bersalah melakukan pembunuhan dan kejahatan perang.



Dia juga telah didakwa atas tuduhan menjadi anggota organisasi teroris dan tuduhan melakukan pelanggaran Undang-Undang Kontrol Senjata Perang Jerman.

Jaksa Jerman menuduh Wenisch dan suaminya, anggota ISIS, "membeli" seorang wanita dan anak perempuan Yazidi sebagai budak. Kedua orang yang "dibeli" itu ditawan telah di Mosul, Irak, pada tahun 2015.

"Setelah gadis itu jatuh sakit dan membasahi kasurnya, suami dari terdakwa merantainya di luar sebagai hukuman dan membiarkan anak (perempuan) itu mati kehausan dalam panas yang menyengat," bunyi dakwaan jaksa, seperti dikutip AFP.

"Terdakwa membiarkan suaminya melakukannya dan tidak melakukan apa pun untuk menyelamatkan gadis itu."

Suami Wenisch, Taha al-Jumailly, juga menghadapi persidangan dalam proses terpisah di Frankfurt, di mana vonis akan dijatuhkan pada akhir November 2021.

Diidentifikasi hanya dengan nama depannya Nora, ibu gadis Yazidi telah berulang kali bersaksi di Munich dan Frankfurt tentang siksaan yang diduga menimpa anaknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)