Gadis Cilik Ini Hilang, yang Menemukannya Bakal Diberi Rp10,5 Miliar

Kamis, 21 Oktober 2021 - 17:55 WIB
loading...
Gadis Cilik Ini Hilang, yang Menemukannya Bakal Diberi Rp10,5 Miliar
Cleo Smith, gadis empat tahun di Australia yang hilang sejak pekan lalu. Foto/Polisi Federal Australia
A A A
SYDNEY - Seorang gadis cilik berusia empat tahun di Australia hilang dan dikhawatirkan diculik dari tempat perkemahan terpencil akhir pekan lalu. Polisi setempat menawarkan hadiah uang AUD1 juta atau lebih dari Rp10,5 miliar untuk informasi yang mengarah pada penemuannya.

Cleo Smith menghilang dari tenda perkemahan keluarganya di Australia Barat pada dini hari Sabtu pekan lalu. Hal itu memicu pencarian via udara, laut dan darat yang ekstensif.



Tapi setelah enam hari menyisir tanpa hasil di daerah sekitar perkemahan Blowholes— tempat wisata pantai sekitar 1.000 kilometer (620 mil) utara Perth—pihak kepolisian mengatakan mereka "segera mencari" bantuan publik.

“Seseorang di komunitas kami tahu apa yang terjadi pada Cleo. Seseorang memiliki pengetahuan yang dapat membantu,” kata Wakil Komisaris Polisi Australia Barat Kolonel Blanch, seperti dikutip AFP, Kamis (21/10/2021).

“Sekarang ada sejuta alasan mengapa Anda harus maju," katanya lagi.

Inspektur Detektif Rod Wilde mengatakan: "Penyelidikan sekarang membuat kami percaya bahwa dia diambil dari tenda."

“Kami berharap bisa menemukan Cleo dalam keadaan hidup. Tapi kami sangat mengkhawatirkan keselamatannya,” katanya dalam konferensi pers.

Hilangnya Cleo Smith telah menarik perhatian nasional, di mana banyak orang Australia ramai-ramai menggunakan media sosial untuk mengungkapkan kesedihan mereka pada keluarga gadis cilik itu.

Ibunya, Ellie, mengatakan dia bangun pukul 06.00 pagi dan saat membuka tenda, putri sulungnya hilang.

Dalam sebuah wawancara dengan media lokal kemarin, dia mendesak para warga Australia untuk membantu membawa pulang gadis kecilnya.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)