Lawan Media Liberal, Trump Luncurkan Media Sosial Baru TRUTH Social

Kamis, 21 Oktober 2021 - 09:02 WIB
loading...
Lawan Media Liberal, Trump Luncurkan Media Sosial Baru TRUTH Social
Tampilan aplikasi baru TRUTH Social yang diluncurkan perusahaan Donald Trump. Foto/app
A A A
WASHINGTON - Sepanjang masa kepresidenannya, Donald Trump telah menghadapi media arus utama Amerika Serikat (AS). Akhirnya, setelah peristiwa 6 Januari yang terkenal di US Capitol, Trump yang saat itu menjabat ditangguhkan di semua jejaring sosialnya karena dianggap "menghasut kekerasan".

Trump diblokir di Facebook, Instagram, dan mungkin yang paling menyedihkan baginya, di Twitter.

Perusahaan mantan Presiden AS Donald Trump, Trump Media & Technology Group (TMTG) mengumumkan di Twitter pada Rabu (20/10/2021) tentang peluncuran platform media sosial baru "TRUTH Social" untuk menjadi "saingan media liberal."

Baca juga: Biden Mengaku Khawatir dengan Kemampuan Rudal Hipersonik China

Misi lain dari proyek tersebut, menurut pesan yang dikirim kepada wartawan adalah, “Untuk melawan perusahaan 'Big Tech' di Lembah Silikon, yang telah menggunakan kekuatan sepihak mereka untuk membungkam suara-suara yang menentang di Amerika."

Baca juga: Hubungan Iran-Israel Memanas, Pemerintah Teheran Gelar Latihan Udara Nasional



Aplikasi baru ini akan dirilis dalam versi beta untuk tamu undangan pada November 2021. “Peluncuran nasionalnya direncanakan pada kuartal pertama tahun 2022,” papar rilis berita itu.

Baca juga: Filipina Marah Kapal Patrolinya Ditantang Kapal Beijing di Laut China Selatan

Saat ini, aplikasi itu tersedia di Apple App Store untuk pre-order. "Kita hidup di dunia di mana Taliban memiliki kehadiran besar di Twitter, namun Presiden Amerika favorit Anda telah dibungkam. Ini tidak dapat diterima,” papar Trump.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1220 seconds (10.177#12.26)