Ratu Kecantikan Suriah Digigit Anjing Liar, Dilarikan ke RS dan Divaksin Rabies

Selasa, 19 Oktober 2021 - 10:12 WIB
loading...
Ratu Kecantikan Suriah Digigit Anjing Liar, Dilarikan ke RS dan Divaksin Rabies
Sarah Nakhleh, ratu kecantikan Suriah 2015, digigit anjing liar di Kairo. Dia dirawat di rumah sakit dan diberi vaksin rabies. Foto/Gulf Today
A A A
KAIRO - Aktris yang juga Miss Syria [Ratu Kecantikan Suriah ] 2015 Sarah Nakhleh dilarikan ke rumah sakit setelah digigit anjing liar di area jalan di Kairo, Mesir . Perempuan cantik ini diberi vaksin rabies untuk mencegah penyakit.

Kaki Nakhleh terluka karena gigitan anjing liar.

Dalam sebuah posting Facebook, aktris Suriah ini mengatakan bahwa dia digigit anjing liar dan dibawa ke rumah sakit swasta untuk dirawat. Namun, pihak rumah sakit mengatakan kepadanya bahwa mereka tidak memiliki vaksin rabies dan dia harus pergi ke rumah sakit umum.



“Saya pergi ke Rumah Sakit Spesialis Zayed dan diberi vaksin rabies. Terima kasih Mesir. Jika saya berada di negara lain, saya mungkin berada dalam hiruk-pikuk, duduk di sebelah anjing menggonggong dan makan makanan kering,” katanya tanpa merinci tanggal kejadian tersebut, sebagaimana dikutip Gulf News, Selasa (19/10/2021).

Nakhleh pindah ke Mesir pada 2013. Dia juga bekerja sebagai pembawa acara televisi.

Dia kemudian mengikuti kompetisi Miss Syria dan kompetisi Miss Arab World. Dia memenangkan gelar Miss Syria pada tahun 2015 dan menjadi runner-up untuk Miss Arab World 2015.

Sebuah kota besar berpenduduk lebih dari 20 juta orang, Kairo sudah diganggu oleh kemacetan lalu lintas, masalah limbah yang meluas, dan polusi yang merajalela. Kawanan anjing liar semakin menambah tantangan bagi otoritas kota itu.

Keluhan tentang serangan anjing, paparan rabies dan dalam beberapa kasus bahkan kematian selama bertahun-tahun telah memicu seruan agar hewan-hewan itu dikendalikan.

Biasanya disebut sebagai “anjing baladi”, anjing liar secara luas dianggap tidak sehat dan kotor. Mereka biasanya terlihat berlarian di jalan-jalan dan mengais-ngais sampah untuk makanan.



Menurut Kementerian Pertanian Mesir, ada sekitar 400.000 kasus gigitan anjing pada tahun 2017, naik dari 300.000 pada tahun 2014.

Tidak ada data resmi tentang jumlah anjing liar di Kairo atau di Mesir pada umumnya, tetapi para aktivis mengatakan jumlahnya jutaan ekor.

Pada tahun 2017, pihak berwenang membunuh lebih dari 17.000 anjing liar menyusul beberapa keluhan tentang gangguan dan gigitan anjing di Beni Sueif, selatan Kairo.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)