Jet Tempur MiG-31 Rusia Kuntit Bomber B-1B AS di Atas Laut Jepang

Senin, 18 Oktober 2021 - 06:53 WIB
loading...
Jet Tempur MiG-31 Rusia Kuntit Bomber B-1B AS di Atas Laut Jepang
Pesawat jet tempur Mikoyan MiG-31 Rusia. Foto/TASS/Lev Fedoseev
A A A
MOSKOW - Jet tempur Mikoyan MiG-31 Rusia dikirim untuk menguntit pesawat pengebom (bomber) B-1B Lancer Amerika Serikat (AS) di atas Laut Jepang, Minggu (17/10/2021).

Menurut Pusat Manajemen Pertahanan Nasional Rusia, jet tempur itu dilesatkan untuk mencegat bomber Amerika karena mendekati perbatasan negara.



Pusat itu mengatakan sistem kontrol wilayah udara Rusia mendeteksi target udara di atas perairan netral Laut Jepang yang bergerak ke dekat perbatasan negara.

Mikoyan MiG-31 Rusia dari pasukan peringatan reaksi cepat pertahanan udara Distrik Militer Timur dikerahkan untuk mengidentifikasinya.

“Awak jet tempur Rusia mengidentifikasi target sebagai pengebom B-1B Lancer AS dan mengawalnya di atas Laut Jepang. Tidak ada pelanggaran perbatasan negara Rusia yang diizinkan," kata Pusat Manajemen Pertahanan Nasional, seperti dikutip kantor berita TASS.



Seperti yang dicatat oleh Pusat Pertahanan Nasional, penerbangan pesawat tempur Rusia berjalan dengan kepatuhan yang ketat terhadap aturan internasional dalam menggunakan wilayah udara.

Militer Amerika belum berkomentar atas interaksi pesawat pengebomnya dengan jet tempur Moskow di atas Laut Jepang. Washington selama ini bersikeras akan terus melakukan penerbangan dan pelayaran di mana pun di wilayah internasional.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)