Anggota Parlemen Inggris Ditikam di Gereja

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 20:48 WIB
loading...
Anggota Parlemen Inggris Ditikam di Gereja
Seorang anggota parlemen Inggris ditikam di gereja saat melakukan audensi dengan konstituensinya. Foto/Ilustrasi
A A A
LONDON - Seorang anggota parlemen Konservatif Inggris dilaporkan telah ditikam "beberapa kali" saat mengadakan pertemuan di sebuah gereja Methodist di daerah pemilihannya di Southend West. Polisi telah dikerahkan ke lokasi kejadian dalam jumlah yang cukup besar.

Pada hari Jumat (15/10/2021), seorang pria berlari ke Gereja Metodis Belfairs di Leigh-on-Sea, Essex di mana anggota parlemen Konservatif David Amess mengadakan pertemuan dengan konstituennya. Pria itu kemudian menyerang anggota parlemen itu, menikamnya beberapa kali menurut laporan yang dikutip Russia Today.

Diketahui Amess (69) telah mendapatkan perawatan di tempat kejadian untuk luka-lukanya. Kondisinya belum diumumkan ke publik.



Lokasi telah ditutup dan polisi terlihat berada di daerah tersebut. Helikopter polisi juga telah dikerahkan.

Polisi Essex mengkonfirmasi insiden tersebut di Twitter, mencatat bahwa seorang pria telah ditangkap sehubungan dengan penusukan tersebut.

“Kami mendapat laporan tentang penusukan di Eastwood Rd North tak lama setelah pukul 12.05. Seorang pria ditangkap tak lama setelah itu & kami tidak mencari orang lain,” kata kepolisian Essex.



Pihak kepolisian mengatakan akan memberikan informasi lebih lanjuta saat mereka memilikinya.

Amess, seorang anggota parlemen Tory terkemuka, telah menjabat sebagai anggota Southend West sejak 1997. Dia sebelumnya menjabat sebagai anggota parlemen untuk Basildon.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)