Horor, 46 Tewas dalam Kebakaran Dahsyat di Taiwan

Kamis, 14 Oktober 2021 - 16:39 WIB
loading...
Horor, 46 Tewas dalam Kebakaran Dahsyat di Taiwan
Kebakaran dahsyat melanda sebuah gedung tua di Taiwan menewaskan 46 orang. Foto/China Daily
A A A
TAIPEI - Kebakaran dahsyat terjadi di sebuah bangunan perumahan di kota Kaohsiung Taiwan selatan, menewaskan 46 orang dan melukai 41 lainnya.

Petugas pemadam kebakaran dipaksa berjuang ekstra keras untuk memadamkan api yang berkobar di gedung berusia 40 tahun di Distrik Yancheng Kaohsiung. Berjuang sejak dini hari, api baru bisa dipadamkan sekitar fajar.

Departemen Pemadam Kebakaran Kaohsiung mengatakan setelah menyelesaikan pencarian bangunan mereka dapat mengkonfirmasi 46 tewas.



Walikota City, Chen Chi-Mai, mengatakan bangunan itu sebagian ditinggalkan, setelah sebelumnya menjadi lokasi bagi restoran, lounge karaoke, dan bioskop seperti dikutip dari ABC.net.au, Kamis (14/10/2021).

Penyebab kebakaran belum diketahui, tetapi petugas pemadam kebakaran mencatat api terbakar sangat intens dalam tumpukan puing-puing yang berantakan di lantai pertama.

Saksi mata telah memberi tahu Media Taiwan bahwa mereka mendengar ledakan sekitar jam 3 pagi.



Api oranye dan asap terlihat mengepul keluar dari lantai bawah gedung ketika petugas pemadam kebakaran bekerja untuk membuat api di bawah kendali.

Pemerintah sedang menyelidiki penyebabnya, termasuk kemungkinan bangunan itu sengaja dibakar.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)