5 Tewas dalam Serangan Panah di Norwegia, Pria Denmark Jadi Tersangka

Kamis, 14 Oktober 2021 - 16:23 WIB
loading...
5 Tewas dalam Serangan Panah di Norwegia, Pria Denmark Jadi Tersangka
Seorang pria asal Denmark menjadi tersangka dalam serangan panah yang menewaskan lima orang di Norwegia. Foto/Al Jazeera
A A A
OSLO - Seorang pria warga Denmark berusia 37 tahun menjadi tersangka dalam serangan mengerikan menggunakan busur dan panah yang menewaskan lima orang di Kongsberg, Norwegia .

Dua orang, termasuk seorang perwira polisi yang tidak bertugas, terluka dalam serangan yang terjadi pada Rabu malam dan berlangsung di berbagai lokasi di kota yang berjarak 68 km barat daya dari Ibu Kota Norwegia, Oslo.

Pria itu, yang ditahan dalam tahanan, bersikap kooperatif dengan polisi dan mengakui perbuatannya dalam serangan itu meski ia belum memasuki tahapan pembelaan.

"Dia mengakui fakta-fakta tentang kasus ini," kata jaksa polisi Ann Iren Svane Mathiassen.

"Kita harus melihat apakah dia juga mengakui bersalah," imbuhnya seperti dikutip dari Metro.us, Kamis (14/10/2021).

Pernyataan polisi ini diaminkan oleh pengacara tersangka.Pengacara tersangka mengatakan polisi menginterogasi tersangka dan dia bekerja sama.

"Dia bekerja sama dan memberikan pernyataan terperinci tentang acara ini," kata Pengacara Fredrik Neumann kepada Public Broadcaster NRK.



Polisi mengatakan mereka memberikan informasi tentang kewarganegaraan pria itu setelah sejumlah rumor muncul di media sosial tentang orang-orang yang tidak terkait dengan serangan itu.

Polisi juga mengatakan pria itu, yang tinggal di daerah Kongsberg, diyakini melakukan aksinya sendirian. Pihak kepolisian tidak mengatakan apa-apa tentang motif serangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)