Heboh, Perempuan Ini Pilih Jadi Janda karena Suaminya Jadi Wanita

Kamis, 14 Oktober 2021 - 12:48 WIB
loading...
A A A
Penulis menggunakan diksi "grass widow [janda rumput]" sebagai sinonim untuk "trans widow [janda trans]" untuk menggambarkan kondisinya sekarang. Itu adalah istilah kontroversial untuk seorang wanita yang belum menerima perubahan jenis kelamin pasangannya.

“Suami saya bilang persona laki-lakinya sudah mati,” katanya.

"Saya menyebut diri saya seorang janda rumput karena seolah-olah saya tidak memiliki kuburan untuk berkabung—hanya sepetak rumput.”

Ranney mengatakan dia ingin memberi tahu orang-orang di sampingnya karena dia percaya dampak emosional pada istri dan keluarga dari suami dan ayah transisi jarang dibahas. "Rasanya seperti masa lalumu telah terhapus," katanya.



Pada tahun 2015, tokoh televisi Kris Jenner sambil menangis membahas efek menonton mantannya, Bruce Jenner, melangkah keluar sebagai Caitlyn Jenner pada tahun sebelumnya di reality show "Keeping Up With the Kardashians."

“Saya memiliki kenangan tentang kehidupan ini–dan terkadang saya merasa itu tidak ada,” kata Kris Jenner pada saat itu. Kris Jenner sekarang berusia 65 tahun.

Kata-kata Kris Jenner bergema dengan Ranney, yang berharap kejujurannya sendiri akan membantu istri yang merasa ditinggalkan dengan cara yang sama menyadari bahwa mereka tidak sendirian.

Mantan pasangan yang sudah menikah, Caitlyn Jenner dan Kris Jenner, memproyeksikan citra teman yang selalu tersenyum. Namun, tetap saja, Kris dengan berlinang air mata mengungkapkan beberapa perasaan kompleksnya tentang pengalaman itu.

“Saya merasa berkewajiban kepada wanita yang lebih muda yang terjebak dalam posisi saya,” katanya, menunjukkan bahwa betapapun ketinggalan zaman atau kontroversial, emosi mereka tidak boleh diabaikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)