Iran: Senjata Nuklir Israel Adalah Ancaman Nyata di Timur Tengah!

Kamis, 14 Oktober 2021 - 09:04 WIB
loading...
A A A
Erdan mengatakan dua laporan yang diterbitkan tahun lalu berbicara tentang empat serangan senjata kimia Suriah terhadap warganya sendiri pada 2017 dan 2018.



Dia menambahkan bahwa rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad telah melakukan itu meskipun telah menyetujui CWC.

“Sangat penting bahwa komunitas internasional tetap waspada dalam menghadapi tantangan ketidakpatuhan oleh Suriah ini, dan juga terus menyelidiki kemampuan dan aktivitas Suriah saat ini sehubungan dengan program senjata kimianya,” kata Erdan.

Duta Besar Zionis itu juga meminta masyarakat internasional untuk mencegah Iran memproduksi senjata nuklir.

“Menyesuaikan diri dengan Iran yang menjadi negara di ambang (kepemilikan senjata) nuklir menempatkan perdamaian dunia dalam keseimbangan dan akan tetap menjadi noda hitam dalam sejarah dunia bebas,” katanya.

Di akhir debat, perwakilan misi Israel mengingatkan Majelis Umum PBB bahwa Iran adalah sponsor utama terorisme global, termasuk melalui penyediaan senjata.

Secara keseluruhan, Erdan berbicara tentang “eskalasi yang mengkhawatirkan di bidang kontrol senjata", sembari menyatakan bahwa Timur Tengah “masih berjuang dengan kurangnya norma dan prinsip kontrol senjata yang kronis.

“Ada kebutuhan mendesak untuk fokus pada implementasi, kepatuhan, dan verifikasi kewajiban negara,” katanya.

Erdan kemudian mencoba menjelaskan mengapa instrumen yang tersedia yang belum ditandatangani Israel, seperti NPT. Menurutnya, NPT tidak memadai untuk menangani masalah pengendalian senjata di Timur Tengah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)