Viral, Kegembiraan Warga Lebanon Temukan Berton-ton Uang Dollar AS Ternyata Zonk

loading...
Viral, Kegembiraan Warga Lebanon Temukan Berton-ton Uang Dollar AS Ternyata Zonk
Uang pecahan USD100 yang jumlahnya berton-ton dibuang di tempat sampah di Lebanon. Namun, itu ternyata uang palsu. Foto/Gulf Today
BEIRUT - Sebuah kota di Lebanon dibuat gembira dengan temuan uang kertas dollar Amerika Serikat (AS) hingga berton-ton di tempat sampah. Namun, kegembiraan itu lenyap dalam sekejap setelah penyelidikan menyimpulkan bahwa duit itu palsu.

Temuan uang kertas dalam pecahan USD100 yang jumlahnya melimpah itu telah memicu euforia di kalangan warga kota Sin el Fil, terlebih negara tersebut sedang dilanda krisis ekonomi yang parah. Tumpukan uang dollar AS itu awalnya ditemukan seorang pembersih yang melakukan rutinitas hariannya.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah Pesta Seks Para ABG, Ibu Ini Dijebloskan ke Penjara

Kegembiraan tersebut juga menyebar di media sosial setelah gambar tumpukan uang disebarkan.



Wali Kota Sin el Fil, Nabil Kahala, mengatakan itu adalah pagi yang aneh di kotanya ketika penduduk setempat mulai bertanya-tanya setelah video tumpukan uang itu menjadi viral.

Dia mengatakan ponselnya berdering dan seseorang mengatakan kepadanya: "Sin el Fil telah tenggelam dalam ribuan dollar".

"Yang terjadi memang benar, tapi ini uang palsu," katanya, seperti dikutip dari Gulf News, Kamis (14/10/2021), tanpa merinci tanggal temuan duit dollar palsu tersebut.

Baca juga: Tragis, Total 139 Tentara AS Bunuh Diri

Wali kota itu kemudian menjelaskan bahwa para pejabat segera mengetahui bahwa uang itu palsu yang terbuat dari kertas biasa.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top