Bos Media China Desak Beijing Habisi Pasukan AS di Taiwan

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 08:21 WIB
loading...
Bos Media China Desak Beijing Habisi Pasukan AS di Taiwan
Pesawat-pesawat tempur yang dikerahkan ke ADIZ Taiwan pada Senin (4/10/2021). Foto/Salten News
A A A
BEIJING - Pemimpin redaksi media pemerintah China Global Times pada Kamis (7/10/2021) mendesak Beijing meluncurkan serangan udara untuk membunuh pasukan Amerika Serikat (AS) yang ditempatkan di Taiwan .

Seruan itu muncul sebagai respons atas laporan Wall Street Journal (WSJ) bahwa pasukan khusus dan Korps Marinir AS diam-diam melatih Angkatan Darat dan Angkatan Laut Taiwan selama lebih dari setahun terakhir.



Hu Xijin, pemimpin redaksi Global Times, melalui Twitter mengatakan China harus mengambil tindakan terhadap Amerika yang dia sebut "penjajah" di Taiwan.

Laporan WSJ menyebut sekitar dua lusin pasukan Amerika dikerahkan untuk melatih militer Taiwan.

"Mengapa diam-diam? AS harus mengirim 240 prajurit secara terbuka, berseragam militer AS, dan mengumumkan di mana mereka ditempatkan," kata Xijin via akun Twitter-nya, @HuXijin_GT.

"Lihat apakah PLA [Tentara Pembebasan Rakyat] akan meluncurkan serangan udara yang ditargetkan untuk melenyapkan penjajah AS itu!" lanjut bos media China tersebut.

Tentara Amerika, yang dilaporkan WSJ, termasuk anggota Korps Marinir AS dan berbagai tim pasukan khusus lainnya, telah membantu anggota militer Taiwan setidaknya selama satu tahun.

Pentagon tidak mengonfirmasi tapi juga tidak membantah laporan itu. Sedangkan pemerintah Taiwan memilih bungkam.

Ketegangan telah meningkat di Selat Taiwan, di mana sekitar 150 penerbangan militer China telah menyerbu zona pertahanan udara Taiwan dalam seminggu terakhir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2123 seconds (0.1#10.140)