Istana Kepresidenan India Jadi Tempat Karantina

Rabu, 22 April 2020 - 03:31 WIB
loading...
Istana Kepresidenan India Jadi Tempat Karantina
Istana Kepresidenan India mengkarantina 500 stafnya karena takut penyebaran virus Corona, Foto/The Globe and Mail
A A A
NEW DELHI - Sekitar 500 orang menjalani karantina di ruang staf istana kepresiden India. Itu dilakukan setelah kerabat salah satu staf istana kepresidenan dinyatakan positif COVID-19.

Seorang menantu perempuan pekerja sanitasi yang tinggal di kediaman Presiden Ram Nath Kovind di New Delhi dinyatakan positif terinfeksi virus Corona baru.

"Baik Presiden Kovind maupun para pembantunya tidak akan mengisolasi diri karena mereka tidak akan melakukan kontak dengan pekerja tingkat rendah," kata pejabat India seperti dikutip dari Reuters, Rabu (22/4/2020).

Keluarga pekerja istana yang tinggal di 114 apartemen diperintahkan untuk tetap tinggal di dalam, dan tujuh anggota keluarga pekerja sanitasi dipindahkan ke karantina.

Sebanyak 1,3 miliar orang India telah diperintahkan untuk tetap di dalam rumah selama 40 hari di bawah penguncian nasional (lockdown) untuk memperlambat penyebaran virus COVID-19.

Pihak berwenang India telah mengkonfirmasi 18.984 kasus COVID-19, termasuk 603 kematian. Angka ini termasuk rendah dibandingkan dengan negara-negara Barat dengan populasi yang jauh lebih kecil. Meski begitu, para pejabat mengatakan kemungkinan jumlah kasus banyak yang belum dilaporkan karena kurangnya tes COVID-19.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0931 seconds (0.1#10.140)