Bling Bling! Wanita AS Temukan Berlian 4,38 Karat Saat Berlibur di Taman

Minggu, 03 Oktober 2021 - 21:15 WIB
loading...
Bling Bling! Wanita AS Temukan Berlian 4,38 Karat Saat Berlibur di Taman
Seorang wanita AS menemukan berlian 4,38 karat saat berlibur di Crater of Diamonds State Park. Foto/KTLA
A A A
WASHINGTON - Noreen Wredberg dan suaminya, Michael, mendapatkan lebih dari apa yang mereka harapkan saat mengunjungi Crater of Diamonds State Park tepat pada tanggal 23 September lalu. Wredberg berhasil menemukan sebuah berlian seberat 4,38 karat.

Cerita bermula saat pasangan itu berjalan-jalan ke Taman Pike County, Arkansas, Amerika Serikat (AS). Saat itu, Wredberg menemukan sebuah batu yang awalnya dianggapnya sebagai batu biasa yang tidak berharga.

Namun, pemeriksaan lebih dekat oleh Park Superintendent Caleb Howell mengungkap hal lain dari batu itu. Diperkirakan seukuran jellybean, dengan bentuk pir dan warna limun, batu itu sebenarnya adalah berlian kuning seberat 4,38 karat.



"Saya tidak tahu itu berlian saat itu, tapi itu bersih dan berkilau, jadi saya mengambilnya," cerita Wredberg seperti dikutip dari Sputnik, Minggu (3/10/2021).

Kebijakan taman mengizinkan pengunjung untuk menyimpan apa yang mereka temukan saat mengunjungi situs tersebut, yang telah mencatat penemuan tersebut sejak tahun 1906.

"Ketika saya pertama kali melihat berlian ini di bawah mikroskop, saya berpikir, 'Wow, bentuk dan warnanya yang indah'," kata Howell tentang berlian kuning tersebut.



Temuan Wredberg adalah berlian terbesar yang terdaftar tahun ini, dan berlian terbesar yang ditemukan sejak warga Arkansas, Kevin Kinard, menemukan berlian 9,07 karat pada September 2020 lalu.

Penemuan 9 karat Kinard adalah berlian terbesar kedua yang terdaftar dalam sejarah taman tersebut.

Sebanyak 75.000 berlian telah ditemukan di situs tersebut. Menurut situs web negara bagian Arkansas, setidaknya 33.000 berlian ditemukan oleh pengunjung.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)