Serangan Apokaliptik Kutu Bikin 2 SD di AS Tutup

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 05:14 WIB
loading...
Serangan Apokaliptik Kutu Bikin 2 SD di AS Tutup
Kutu menyerang dua sekolah dasar di California, AS. Foto/Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Dua sekolah dasar (SD) di Oakland, California, Amerika Serikat (AS) ditutup selama akhir pekan untuk pembersihan intensif menyusul serangan kutu yang oleh seorang guru digambarkan "apokaliptik."

“Ada kutu-kutu kecil di mana-mana, anak-anak mulai melompat-lompat sambil berkata 'ya ampun, Ms. Wilson! Apa ini? Apa ini?'” kata guru bernama Kathryn Wilson seperti dikutip dari Macon, Jumat (1/10/2021).

Wilson, yang mengajar di Sekolah Dasar Esperanza, mengatakan bahwa anak-anak yang belajar di taman sekolah diselimuti oleh kutu, menggambarkannya sebagai "proporsi apokaliptik."

"Saat kami tiba di rumah, semua wajahnya seperti, dia digigit serangga dari kutu, dan saya seperti, 'Ya Tuhan, apa yang terjadi?'" orang tua dari murid bernama Elizabeth Pena memberi tahu stasiun televisi lokal.



Pejabat distrik mengatakan kutu-kutu itu kemungkinan berasal dari rakun yang hidup di sebuah taman yang bersebelahan dengan sekolah-sekolah tersebut.

"Ketika Anda berjalan melalui area yang terdapat kutu, ia mungkin melompat ke sepatu Anda, melompat ke celana Anda," kata juru bicara distrik John Sasaki.

"Dan saat Anda berjalan, mereka akan mengantar Anda ke mana pun Anda pergi," imbuhnya.

Distrik Sekolah Bersatu Oakland mengatakan dalam rilis berita sekolah dasar Akademi Penemuan Esperanza dan Korematsu, yang bersebelahan, akan dibuka kembali Senin. Upaya sebelumnya untuk membasmi kutu yang menjadi masalah pada pertengahan September lalu rupanya telah gagal.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)