Bukti Tidak Cukup, Pria AS Dibebaskan Setelah Dipenjara Selama 15 Tahun

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 03:37 WIB
loading...
A A A
McDonald mengatakan bukti yang menguntungkan, termasuk pernyataan oleh seorang penyintas kebakaran, tidak diberikan kepada pengacara Deering sebelumn persidangan pada tahun 2006 lalu. Selain itu juri juga tidak tahu jika informan penjara diberikan kompensasi atas kesaksian mereka yang merugikan Deering.



"Hanya ada satu upaya etis dan konstitusional," katanya dalam membatalkan kasus tersebut.

Mahasiswa hukum sebelumnya telah mencoba untuk mendapatkan percobaan baru untuk Deering, dengan alasan bahwa analisis kebakaran didasarkan pada "ilmu sampah." Permintaan tersebut tidak berhasil di pengadilan banding Michigan.

McDonald mengatakan bahwa mungkin kebakaran itu bukan pembakaran karena tim hukum Deering telah lama mempertahankan argumennya. Dia mengatakan bahwa polisi negara bagian sedang menyelidikinya lagi.

"Begitu ada keyakinan bahwa itu sengaja diatur, itu diselesaikan dengan cara apa pun. Ada budaya yang tidak terkendali di sini," Imran Syed, dari sekolah hukum Innocence Clinic Universitas Michigan.

"Jalan pintas memiliki konsekuensi yang sangat besar," cetusnya.

Deering tidak akan menghadapi persidangan kedua, kata McDonald. Seorang hakim mengabulkan permintaannya untuk menutup kasus ini seminggu setelah vonis Deering dibatalkan atas desakannya.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)