Dua Jenderal Top AS Sudah Minta Biden Pertahankan 2.500 Tentara di Afghanistan

Rabu, 29 September 2021 - 07:01 WIB
loading...
A A A
Satu serangan bunuh diri menewaskan 182 orang selama operasi penarikan. Tiga belas personel layanan AS dan 169 warga Afghanistan tewas di gerbang bandara Kabul pada 26 Agustus.

Jenderal McKenzie sebagai kepala Komando Pusat AS yang mengawasi penarikan dari Afghanistan, mengatakan saat diinterogasi senator Partai Republik bahwa dia merekomendasikan menjaga kekuatan kecil 2.500 tentara AS di Afghanistan.

Saran ini tampaknya bertentangan dengan pernyataan Presiden Joe Biden kepada seorang jurnalis ABC pada 19 Agustus bahwa dia tidak ingat siapa pun yang memberinya nasihat seperti itu.

Jenderal Milley mengatakan dia setuju dengan rekomendasi tersebut, tetapi ketika ditanya Senator dari Partai Republik Alaska Dan Sullivan apakah komentar Biden adalah "pernyataan yang salah", dia menolak untuk memberikan jawaban langsung.

Kemudian juru bicara Gedung Putih Jen Psaki membahas masalah ini.

"Presiden menghargai nasihat jujur dari... para pemimpin gabungan dan militer. Itu tidak berarti dia selalu setuju dengan itu," ungkap Psaki.

Dia mengatakan bahwa jika pasukan tetap di negara itu setelah batas waktu Agustus, AS sekarang akan berperang dengan Taliban.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)