Penerbangan 5 Pesawat Ditunda 15 Menit Gara-gara Seekor Kura-kura

Senin, 27 September 2021 - 15:00 WIB
loading...
Penerbangan 5 Pesawat Ditunda 15 Menit Gara-gara Seekor Kura-kura
ANA A380 Airbus, salah satu dari lima pesawat yang jadwal terbangnya ditunda 15 menit dari Bandara Narita, Jepang, gara-gara seekor kura-kura muncul di landasan pacu. Foto/Facebook/All Nippon Airways
A A A
TOKYO - Jadwal terbang lima pesawat di Bandara Narita, Jepang , ditunda 15 menit pada Jumat lalu. Musababnya adalah kemunculan seekor kura-kura di salah satu landasan pacu bandara tersebut.

Gara-garahewan itulah, salah satu landasan pacu bandara ditutup selama 12 menit.



Mengutip The Mainichi, Senin (27/9/2021), kura-kura tersebut awalnya terlihat oleh seorang pilot yang kemudian memberi tahu petugas kontrol pesawat tentang keberadaan hewan tersebut.

Laporan itu mengatakan ada lima penerbangan yang tertunda sekitar 15 menit akibat keberadaan kura-kura di landasan pacu sepanjang 4.000 meter pada pekan lalu.

Landasan pacu diperintahkan ditutup oleh Narita International Airport Corp yang melakukan pemeriksaan dan memindahkan kura-kura ke tempat yang aman.

Administrator bandara mengatakan bahwa kura-kura itu memiliki berat 2,1 kilogram dan panjang sekitar 30 sentimeter.

Hewan itu diselamatkan oleh salah satu pekerja dari perusahaan bandara menggunakan jaring dan diyakini berasal dari kolam retensi bandara sekitar 100 meter jauhnya.

Meskipun ada kasus biasa kucing, rakun, anjing, dan hewan lain memasuki landasan pacu, penampilan kura-kura sangat jarang.

Narita International Airport Corp sedang memastikan jenis kura-kura itu sebelum merencanakan apa yang harus dilakukan selanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)