Malaysia Tangkap Pria Indonesia dengan Sabu Sebanyak 2 Karung Goni

Senin, 27 September 2021 - 12:48 WIB
loading...
Malaysia Tangkap Pria Indonesia dengan Sabu Sebanyak 2 Karung Goni
Polisi Perak, Malaysia, beberkan barang bukti narkoba yang hendak diselundupkan seorang pria Indonesia. Foto/The Star
A A A
IPOH - Polisi Perak, Malaysia , menangkap seorang pria Indonesia berusia 56 tahun dengan dua karung goni berisi sabu-sabu.

Narkoba senilai RM1,7 juta atau lebih dari Rp5,7 miliar itu hendak "diekspor" ke Indonesia.



Pria tersebut ditangkap polisi pada hari Minggu pukul 12.55 waktu setempat di pinggir jalan dekat dermaga ilegal di daerah Bagan Lipas Laut di Rungkup dekat Bagan Datuk.

Kepala Polisi Perak, Mior Faridalathrash Wahid, mengatakan departemen investigasi kriminal narkotika polisi Hilir Perak menangkap pria dengan narkoba seberat 29kg.

“Penyelidikan awal mengungkapkan bahwa tersangka membeli narkoba dari distributor lokal, dan kemudian akan 'mengekspor' narkoba melalui perahu di dermaga ilegal," katanya, seperti dikutip The Star, Senin (27/9/2021).

“Akan ada lagi kapal 'pick-up' di tengah laut tempat barang-barang itu akan dikumpulkan dan dibawa ke Indonesia," katanya dalam konferensi pers di markas polisi Perak.

Komisaris Mior Faridalathrash menambahkan bahwa ini adalah pertama kalinya polisi negara bagian setempat menemukan modus operandi seperti ini dalam penyelundupan narkoba.



Dia mengatakan tersangka memiliki dokumen yang sah untuk tinggal di Malaysia, dan dia telah berada di negara itu selama lebih dari setahun.

“Kami percaya bahwa dia telah aktif 'mengekspor' narkoba selama tiga bulan terakhir," ujarnya.

"Tes urine untuk narkoba yang dilakukan padanya negatif, dan tersangka juga tidak memiliki catatan kriminal sebelumnya," imbuh dia tanpa merinci identitas tersangka.

Dia mengatakan narkoba yang disita dapat didistribusikan ke sekitar 300.000 pengguna, dan tersangka akan ditahan hingga 2 Oktober mendatang.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)