Hari Ini, Jerman Gelar Pemilu Pilih Pengganti Angela Merkel

Minggu, 26 September 2021 - 07:26 WIB
loading...
A A A


Sejauh ini Menteri Keuangan dan kandidat dari SPD, Olaf Scholz, menjadi kandidat terkuat. Sebuah jajak pendapat baru-baru ini menunjukkan Scholz mendapatkan dukungan 47 persen. Ia mengkangkangi kandidat dari CDU Armin Laschet dan Partai Hijau Annalena Baerbock.

“Masalah suksesi mungkin menjadi masalah kampanye yang paling penting,” kata Kai Arzheimer, seorang profesor politik di Universitas Mainz.

“Pemilih lebih khawatir atau lebih tertarik pada siapa yang paling kompeten, dan siapa yang paling mampu mengelola Jerman dan masa depan Jerman. Jadi kepribadian telah menjadi fokus utama dalam kampanye ini,” imbuhnya seperti dikutip dari Al Jazeera.

Dalam beberapa minggu dan bulan mendatang, partai-partai Jerman akan saling bernegosiasi untuk membentuk koalisi yang mampu memerintah dengan mayoritas di Bundestag atau parlemen federal yang baru.

Ini akan menempatkan Merkel bertanggung jawab dalam peran sementara. Jika Merkel tetap menjabat sebagai kanselir sementara hingga 17 Desember, dia akan membuat sejarah dengan menyalip mentornya, mantan pemimpin CDU Helmut Kohl, sebagai pemimpin pasca-perang terlama di Jerman.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2076 seconds (0.1#10.140)