Maroko Mendapat Pengiriman Pertama Drone Tempur Turki

loading...
Maroko Mendapat Pengiriman Pertama Drone Tempur Turki
Drone Bayraktar-TB2 memiliki kemampuan untuk pengintaian dan pertempuran. Foto/Baykar
RABAT - Maroko telah menerima pengiriman drone tempur Turki awal bulan ini. Informasi itu diungkapkan website tidak resmi Far-Maroc yang didedikasikan untuk berita militer.

Laporan itu juga dirilis beberapa media lokal, termasuk Alarabiya pada Sabtu (25/9/2021). Kabar tersebut muncul saat ketegangan meningkat antara Maroko dan negara tetangga Aljazair dalam beberapa pekan terakhir.

Kedua negara terutama berselisih mengenai wilayah Sahara Barat yang disengketakan. Aljazair memutuskan hubungan dengan Maroko pada Agustus dengan mengklaim tindakan "provokasi dan permusuhan" oleh tetangganya.

Baca juga: Taliban Gantung Mayat 4 Penculik dengan Derek di Kota Herat



Hubungan itu mendapat pukulan lain pekan ini ketika Aljazair pada Rabu mengatakan telah menutup wilayah udaranya untuk semua lalu lintas sipil dan militer Maroko.

Baca juga: Iran: IAEA Harus Punya Akses ke Bahan Bakar Nuklir Kapal Selam Australia

Menurut Far-Maroc, kerajaan Afrika Utara itu memesan 13 drone Bayraktar TB2 dari Turki pada April dan batch pertama dari pesawat tak berawak itu tiba bulan ini.

Baca juga: Perang di Marib Menggila, 140 Pasukan Yaman dan Houthi Tewas

“Rabat berusaha memodernisasi persenjataan Angkatan Bersenjata Maroko (FAR) untuk mempersiapkan segala bahaya dan permusuhan baru-baru ini," ungkap laporan itu tetapi tidak merinci topik ini.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top