Raih 99 Persen Suara, Ramzan Kadyrov Kembali Terpilih sebagai Pemimpin Chechnya

Senin, 20 September 2021 - 19:50 WIB
loading...
Raih 99 Persen Suara, Ramzan Kadyrov Kembali Terpilih sebagai Pemimpin Chechnya
Pemimpin Chechnya, Ramzan Kadyrov kembali terpilih sebagai pemimpin negara itu, setelah menang dengan sangat telak, dengan meraih 99 persen suara. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Pemimpin Chechnya, Ramzan Kadyrov kembali terpilih sebagai pemimpin negara itu. Kadyrov menang dengan sangat telak, dengan meraih 99 persen suara.

Pada 17-19 September, Republik Chechnya Rusia mengadakan pemilihan kepala daerah. Selain itu, mereka juga memilih legislator Negara Duma dan anggota parlemen untuk badan perwakilan kota.

Menurut Komisi Pemilihan Pusat Rusia, Kadyrov mengumpulkan 99,7% suara. Angka ini didapatkan setelah perhitungan suara yang masuk telah 100 persen.
Komisi Pemilihan Pusat Rusia, seperti dilansir Tass pada Senin (20/9/2021), mengatakan untuk menang, para calon sejatinya hanya membutuhkan 50 persen plus satu suara.

Dalam pemilihan umum kali ini, Kadyrov bersaing dengan dua orang lainnya. Yakni satu calon dari partai A Just Russia - Patriots - For Truth dan satu calon lainnya dari Partai Komunis.

“Isa Khadzhimuradov, yang dinominasikan oleh partai A Just Russia - Patriots - For Truth, mendapat 0,15% suara, sementara Khalid Nakayev, kandidat Partai Komunis memperoleh 0,12%,” ujar Komisi Pemilihan Pusat Rusia.

Kadyrov sendiri diketahui telah memimpin Chechnya sejak tahun 2007 lalu. Ia dilantik sebagai presiden Chechnya pada 6 April 2007 atas penunjukan Presiden Vladimir Putin.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)