Iklan Sandwich Subway Sindir Batalnya Proyek Kapal Selam Prancis dan Australia

loading...
Iklan Sandwich Subway Sindir Batalnya Proyek Kapal Selam Prancis dan Australia
Iklan makanan cepat saji Subway menyindir proyek kapal selam Prancis dan Australia yang batal. Foto/Twitter/@AndrewBGreene
WASHINGTON - Jaringan makanan cepat saji Amerika Serikat (AS), Subway, meluncurkan iklan sandwich yang menyindir perselisihan Australia dan Prancis dalam proyek kapal selam yang dibatalkan.

Australia membatalkan kesepakatan proyek kapal selam senilai 90 miliar dolar Australia dengan Prancis pekan ini demi kesepakatan lain dengan Amerika Serikat (AS) dan Inggris.

Dalam iklan satu halaman penuh yang diterbitkan di surat kabar The Age pada Sabtu (18/9/2021), Subway membual bahwa mereka memiliki kapal selam "non-nuklir" yang "lebih murah USD90 miliar”.

Baca juga: Prancis Marah dan Tarik Dubesnya, Ini Reaksi AS dan Australia



Jumlah USD90 miliar adalah biaya yang membengkak dari kesepakatan kapal selam Australia dengan Prancis, sebelum Canberra mendapat kapal selam bertenaga nuklir dari AS.

Baca juga: Fakta Baru Baku Tembak di Istana Presiden, Tokoh Moderat Taliban Baradar Tersingkir

Meskipun banyak pengguna media sosial menganggap iklan itu pintar dan lucu, ada juga yang menganggapnya "menjijikkan" dan tidak sopan.

Baca juga: Arab Saudi Ungkap 10 Juta Jamaah Laksanakan Umrah Sejak Oktober 2020

"Menebak pasar @SUBWAY Prancis tidak menarik bagi mereka ...," tweet seorang pengguna, sementara yang lain bertanya, "Mau diboikot di Prancis?"
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top