Ini Kekayaan Presiden di Dunia, Putin Terkaya dengan Rp996 Triliun

Jum'at, 17 September 2021 - 16:27 WIB
loading...
A A A
3. Sultan Hassanal Bolkiah Rp284 Triliun

Hassanal Bolkiah adalah Sultan Brunei Darussalam dan memiliki kediaman pribadi terbesar di dunia. Sultan Hassanal menerbangkan Boeing 747-400 miliknya sendiri dan dikenal memiliki koleksi mobil yang sangat banyak untuk penggunaan pribadinya.

Kekayaan bersih Sultan Hassanal Bolkiah yang mencapai USD20 miliar (lebih dari Rp284 triliun) sebagaimana dilansir Forbes, dengan mudah menempatkannya di posisi ketiga dalam daftar ini.

4. Raja Salman bin AbdulAziz al-Saud Rp284 Triliun

Salman bin Abdulaziz al-Saud adalah Raja Arab Saudi dan lahir pada 31 Desember 1935 di Riyadh di Arab Saudi. Dia menjadi raja pada usia 80 tahun setelah kematian saudara tirinya, Raja Abdullah bin Abdulaziz al-Saud.

Sebagian besar uangnya adalah pendapatan dari minyak dan menurut Forbes, dia memiliki kekayaan bersih USD20 miliar (lebih dari Rp284 triliun), menjadikannya pemimpin terkaya keempat di dunia.

Ketika datang ke suatu negara, pemimpinnya, seringkali adalah presiden negara itu. Dalam beberapa kasus, seorang raja, atau ratu atau perdana menteri mungkin menjadi pemimpin, semua tergantung pada bagaimana pemerintahan dijalankan.

5. Presiden Khalifa bin Zayed al-Nahyan Rp256 Triliun

Posisi kelima dalam daftar ini jatuh kepada Presiden Uni Emirat Arab (UEA). Pria hebat ini lahir pada tahun 1948 pada tanggal 25 Januari di Al Ain, UEA.

Presiden Khalifa dikenal karena sumbangan besar sebesar USD460 juta yang dia buat, yang membuatnya disebutkan di Wikileaks. Pria ini tidak dikenal memiliki gaya hidup yang sangat mewah, namun berdasarkan laporan Forbes, kekayaannya mencapai USD18 miliar (lebih dari Rp256 triliun) dan saat ini menempati posisi kelima dalam daftar pemimpin negara terkaya di dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)