Dua Tahun Dicuri dari Istana Blenheim, Toilet Emas Rp94,6 Miliar Tak Kunjung Ditemukan

Kamis, 16 September 2021 - 04:52 WIB
loading...
A A A
Mereka yang ditangkap adalah seorang pria 37 tahun asal London yang ditangkap karena dicurigai menangani barang curian, seorang pria 68 tahun asal Evesham yang ditangkap atas dugaan pencurian, seorang pria 36 tahun asal Cheltenham yang ditangkap karena dicurigai berkomplot untuk merampok, seorang wanita 38 tahun, seorang pria 37 tahun dan seorang pria 36 tahun, semuanya asal Oxford, yang ditangkap karena dicurigai bersekongkol untuk melakukan perampokan. Satu lagi seorang pria 45 tahun asal Kent yang ditangkap karena dicurigai melakukan pencurian.

Pihak Istana Blenheim mengatakan tidak dapat berkomentar karena penyelidikan polisi yang sedang berlangsung.

Matthew Barber, Komisaris Polisi dan Kejahatan untuk Thames Valley, mengatakan memulihkan toilet akan menjadi tantangan.

Dia mengatakan kepada BBC, Rabu (15/9/2021): "Apakah kita akan pernah melihat toilet itu lagi? Secara pribadi saya bertanya-tanya apakah itu benar-benar berbentuk toilet."

"Jika Anda memiliki emas dalam jumlah besar, saya pikir sepertinya seseorang telah berhasil membuangnya dengan satu atau lain cara," katanya.

"Akan sangat bagus jika kami dapat memulihkannya dan mengembalikannya, tetapi secara pribadi saya tidak yakin itu masih dalam bentuk yang sama seperti sebelumnya."

Detektif seni Charley Hill mengatakan kepada BBC pada November 2019 bahwa dia mengira toilet itu akan dipotong, dilebur, dan emasnya dijual.

Hill sebelumnya membantu memecahkan pencurian 1994 dari versi Edvard Munch's The Scream 1983 dari museum Oslo.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)