Penerbangan Komersial Internasional Pertama Era Taliban Mendarat di Kabul

Senin, 13 September 2021 - 20:03 WIB
loading...
Penerbangan Komersial Internasional Pertama Era Taliban Mendarat di Kabul
Penerbangan komersial internasional pertama pasca Taliban merebut Afghanistan, yakni maskapai Pakistan International Airlines, dilaporkan mendarat di Kabul. Foto/REUTERS
A A A
KABUL - Penerbangan komersial internasional pertama pasca Taliban merebut Afghanistan dilaporkan mendarat di Kabul. Penerbangan itu adalah pesawat milik Pakistan International Airlines (PIA).

PIA mengatakan bahwa mereka ingin menghidupkan kembali rute penerbangan dari Islamabad menuju Kabul. Namun, menurut PIA masih terlalu ini apakah mereka akan kembali memberlakukan perbengan reguler ke Kabul.

“Terlalu dini untuk mengatakan seberapa sering penerbangan antara kedua ibu kota akan beroperasi,” kata PIA dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (13/9/2021).

Bandara Kabul rusak parah selama evakuasi kacau lebih dari 120 ribu orang yang berakhir pada 30 Agustus lali. Taliban telah berjuang untuk membuatnya beroperasi kembali dengan bantuan teknis dari Qatar dan negara-negara lain.

Qatar Airways sendiri telah mengoperasikan beberapa penerbangan charter dari Kabul pekan lalu, membawa sebagian besar orang asing dan warga Afghanistan yang tidak sempat dievakuasi sebelumnya.

Sementara itu, sebuah maskapai penerbangan Afghanistan diketahui melanjutkan layanan domestik pada 3 September lalu.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)